Tentara AS Jadi Korban Corona Di Korea Selatan

Rabu, 26 Februari 2020, 09:57 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Tentara Amerika Serikat di Korea Selatan/Net

Seorang tentara Amerika Serikat (AS) yang bertugas di Korea Selatan dinyatakan postif terpapar virus corona baru (Covid-19). Saat ini, pria tersebut dikarantina di kediamannya di luar pangkalan militer.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan militer AS pada Rabu (26/2) menyatakan seorang prajurit 23 tahun terinfeksi wabah corona. Ia adalah prajurit yang bermarkas di Camp Caroll, sebuah kota yang dekat dengan Kota Daegu yang menjadi epicentrum wabah tersebut di Korea Selatan.

Seperti yang dilaporkan AP, jumlah korban corona di Korea Selatan terus meningkat secara signifikan. Terbaru, ada 169 kasus baru di negeri ginseng tersebut.

Totalnya, ada 1.146 orang yang terinfeksi corona di sana. Itu adalah angka tebesar di luar China daratan.

Sementara itu, China sendiri melaporkan memiliki 406 kasus baru dengan 52 kematian. Totalnya, ada 78.064 kasus di sana dengan 2.715 di antaranya meninggal dunia.

AS sendiri telah lama menempatkan militernya di Semenanjung Korea. Sebanyak 28.500 tentara AS ditempatkan di sana untuk melidungi Korea Selatan dari ancaman negara serumpunnya, Korea Utara.

Semakin banyaknya negara yang terpapar virus ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS juga telah mengimbau warganya untuk bersiap menghadapi wabah.

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020