Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Positif Virus Corona, WNI Di Taiwan Ini Malah Live Dan Bermain Tik Tok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Februari 2020, 17:53 WIB
Positif Virus Corona, WNI Di Taiwan Ini Malah Live Dan Bermain Tik Tok
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ini kisah unik seorang WNI yang positif tertular virus corona dan melakukan siaran live saat karantina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seorang perempuan warga Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai perawat lanjut usia di Taiwan, positif terinfeksi virus corona (covid-19). Dia menjadi orang ke-32 di negara itu yang terinfeksi virus corona.

Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung, perawat berusia 30 tahun itu sempat bekerja untuk merawat seorang pria lansia yang positif virus corona dan diopname di rumah sakit New Taipei. Ia bekerja di rumah sakit itu pada 11 sampai 16 Februari.

Menelusuri jejak WNI perawat tersebut, Pusat Komando Epidemi Taiwan (CECC) menyatakan, sebelum dinyatakan positif virus corona, ia bepergian menggunakan kereta di wilayah Shulin dan Distrik Banciao. Bahkan pada 18 Februari, ia sempat menemui rekannya dari Kaohsiung, melansir Taiwan News, Kamis (27/2).

Aparat sempat kesulitan melacak keberadaan WNI tersebut. Setelah empat jam mencari, polisi menemukan WNI tersebut sedang merawat pasien di rumah sakit lain pada 24 Februari lalu.

Dia langsung dibawa ke lokasi karantina dan melakukan uji medis. Dua hari kemudian, WNI tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Disayangkan, saat dikarantina, WNI itu melakukan siaran live dan bermain Tik Tok. Di sana ia mengungkapkan identitasnya serta lokasi rumah sakit tempat ia dirawat. Ia bernyanyi sambil memperlihatkan selang infus di tangan, serta resep obat yang harus dikonsumsi.

Kontan unggahannya menarik perhatian warganet yang keheranan dengan tingkah lakunya.

Video itu lantas beredar luas di antara sesama WNI yang bekerja di Taiwan. Lembaga kesehatan Taiwan dilaporkan akan menghukum sang WNI karena dianggap melanggar undang-undang setempat.

Sampai saat ini dilaporkan ada satu orang di Taiwan meninggal akibat terinfeksi virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA