Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakatan Harapan Dapat 28 Suara, Koalisi Baru Gagal Ambil Alih Johor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 28 Februari 2020, 12:55 WIB
Pakatan Harapan Dapat 28 Suara, Koalisi Baru Gagal Ambil Alih Johor
Pakatan Harapan/Net
rmol news logo Pemerintahan negara bagian Johor mengalami deadlock setelah koalisi Pakatan Harapan (PH) mendapatkan dukungan sebanyak 28 dari 56 kursi anggota majelis.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Johor Bahru pada Kamis malam (27/2), PH mengungkapkan mendapatkan 28 kursi majelis yang meliputi Partai Amanah Negara (Amanah) sebanyak 9 orang, Partai Aksi Demokratik (DAP) sebanyak 14 orang, dan Pertai Keadilan Rakyat (PKR) sebanyak 5 orang.

"Kami, koalisi Pakatan Harapan di Johor ingin menekankan bahwa kami mendapat dukungan dari 28 kursi anggota negara," kata Ketua Amanah Johor, Aminolhuda Hassan seperti dimuat Channel News Asia.

"Dengan demikian, koalisi baru tidak memiliki mayoritas untuk membentuk pemerintah negara bagian," lanjutnya.

Pengumuman hasil suara ini hanya berselang beberapa jam setelah Istana Johor mengumumkan adanya koalisi baru yang mencakup anggota parlemen dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) dan Barisan Nasional (BN).

Berdasarkan pernyataan Istana, pihaknya telah mengundang 56 anggota negara untuk menyatakan dukungan mereka. Istana mengungkapkan 28 anggota memilih koalisi baru, 26 memilih PH, dan dua lainnya tidak menghadiri pertemuan.

Mereka adalah anggota majelis Simpang Jeram Amanah Salahuddin Ayub dan anggota dewan Puteri Wangsa dari Bersatu, Mazlan Bujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA