Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Renggut 34 Nyawa Di Iran, AS Tawarkan Bantuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 29 Februari 2020, 00:49 WIB
Virus Corona Renggut 34 Nyawa Di Iran, AS Tawarkan Bantuan
Menteri Luar Negeri Iran Mike Pompeo/Net
rmol news logo Amerika Serikat menawarkan diri untuk membantu Iran melawan virus corona yang saat ini menyebar dengan cepat di negara tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami telah menawarkan kepada Republik Islam Iran untuk membantu," kata Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Pompeo dalam dengar pendapat di House Foreign Affairs Committee (Jumat, 28/2).

"Infrastruktur kesehatan mereka tidak kuat dan sampai saat ini, kesediaan mereka untuk berbagi informasi tentang apa yang sebenarnya terjadi di dalam. Iran belum kuat dan saya sangat khawatir bahwa Iran lah yang tidak berbagi informasi," sambungnya seperti dimuat Reuters.

Meski begitu dia tidak menjelaskan lebih lanjut soal bantuan apa yang ditawarkan oleh Amerika Serikat dan kapan serta bagaimana tanggapan Iran atas tawaran tersebut.

Namun diketahui bahwa Iran adalah negara di luar China yang jumlah kematian akibat virus corona mencapai tingkat tertinggi, yakni 34 orang. Selain itu, puluhan orang lainnya juga dinyatakan telah terinfeksi virus yang memiliki nama resmi Covid-19 ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA