Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Corona Terus Melonjak, Italia Tetap Tutup Sekolah Dan Universitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 01 Maret 2020, 07:54 WIB
Korban Corona Terus Melonjak, Italia Tetap Tutup Sekolah Dan Universitas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Italia akan tetap menutup sekolah dan universitas di tiga wilayah bagian utara selama dua pekan berturut-turut. Langkah itu dilakukan untuk menahan penyebaran virus corona  (Covid-19) di sana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dimuat Reuters pada Minggu (1/3), pemerintah mengatakan semua sekolah dan universitas harus tetap ditutup sampai setidaknya 8 Maret. Mereka juga masih mempertimbangkan pembukaan museum, teater, dan bioskop yang juga telah ditutup pada pekan lalu.

Keputusan tersebut diambil setelah korban meninggal dunia di Italia mencapai 29 orang, sementara total kasus terus melonjak hingga 1.128 orang. Penyebaran sendiri terfokus di beberapa titik, yaitu Lombardy, Venerto, dan Emilia Romagna.

Seperti halnya di negara lain, wabah juga telah melumpuhkan perekonomian Italia. Menurut lembaga thinktank, REF Ricerche, krisis akibat wabah dapat memangkas pendapatan nasional sebanyak 1 hingga 3 persen pada paruh pertama 2020.

Sebelumnya pada Sabtu (29/2), Wakil Menteri Ekonomi, Antonio Misiani, mengatakan pemerintah sedang menyiapkan langkah-langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional, salah satunya adalah dengan meminta anggaran para parlemen guna menutupi defisit anggaran 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA