Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Anggota Parlemen Bantah Klaim Mahathir Mohamad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 01 Maret 2020, 08:56 WIB
Dua Anggota Parlemen Bantah Klaim Mahathir Mohamad
Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Perdana Menteri ketujuh Malaysia, Mahathir Mohamad mengklaim telah mendapat 114 dukungan dari anggota parlemen. Atas alasan itu, dia terus beraksi terhadap penunjukan Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai perdana menteri oleh Raja Malaysia.

Namun demikian, baru-baru ini ada dua orang anggota parlemen yang membantah telah mendukung Mahathir sebagaimana yang telah diklaim pria 94 tahun tersebut.

Adalah anggota parlemen Bukit Gantang, Syed Abu Hussin Hafiz Syed Abdul Fasal, dan anggota parlemen Sri Aman Masir Kujat yang telah menyangkal memberikan dukungan ke Mahathir sebagai perdana menteri kedelapan.

Sebagaimana diberitakan MalayMail, Syed Abu memastikan bahwa dirinya tidak menyuarakan dukungan untuk Mahathir, tetapi mengungkapkan bahwa dia telah menandatangani surat dukungan untuk Tan Sri Muhyiddin Yassin.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah foto dirinya menyerahkan surat dukungan kepada Muhyidin di hadapan Presiden UMNO, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi.

Sementara Masir, mengurai bantahan dukungan melalui sebuah video.

"Saya mendukung Muhyiddin sebagai perdana menteri," katanya dalam video.

Syed Abu dan Masir merupakan nama yang turut masih dalam 114 anggota parlemen yang diklaim Mahathir telah mendukungnya.

Penolakan mereka membuat jumlah anggota parlemen yang mendukung Mahathir turun menjadi 112. Namun pada malam tadi, nama anggota parlemen Hulu Selangor Juni Leow ditambahkan ke daftar, sehingga total menjadi 113.

Adapun saat berita ini diturunkan, Muhyiddin tengah bersiap ke Istana untuk dilantik oleh Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah sebagai perdana menteri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA