Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Seoul Kembali Buka Loket Pelayanan, Dubes Umar Hadi Pastikan Keamanan Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 02 Maret 2020, 08:16 WIB
KBRI Seoul Kembali Buka Loket Pelayanan, Dubes Umar Hadi Pastikan Keamanan Ketat
Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi/Repro
rmol news logo KBRI di Seoul, Korea Selatan kembali membuka loket pelayanannya mulai hari ini (Senin, 2/3) setelah beberapa hari sebelumnya ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tengah terjadi di negeri ginseng.

Duta Besar RI Untuk Korea Selatan, Umar Hadi dalam sebuah video resmi yang dirilis memastikan bahwa pihaknya telah melakukan upaya penuh untuk mencegah penularan tersebut terjadi di KBRI.

Dalam video itu, Dubes Umar bahkan secara simbolis ikut membuka masker penutup wajah yang dia kenakan saat berada di ruang pelayanan KBRI Seoul.

"Dari ruang pelayanan KBRI Seoul, Saya Umar Hadi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan. Mulai hari ini, Senin tanggal 2 Maret 2020, Ruang layanan KBRI Seoul kami buka kembali," kata Dubes Umar.

"Semua langkah-langkah pencegahan keselamatan dan keshatan pengunjung telah kami lakukan sejak hari Jumat, Sabtu dan Minggu kemarin," tegasnya.

Meski begitu, dia memastikan bahwa semua prosedur keamanan dan keselamatan ketat masih akan terus diterapkan di KBRI.

"Kepada saudara-saudara saya, warga Indonesia yang ada di Korea Selatan yang memerlukan pelayanan KBRI, silakan datang ke tempat kami. Bersama-sama kita jaga kesehatan dan keselamatan bersama," tutupnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA