Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Perang Lawan Corona, Presiden Korsel Gelontorkan Rp 356 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 03 Maret 2020, 11:37 WIB
Deklarasikan Perang Lawan Corona, Presiden Korsel Gelontorkan Rp 356 Triliun
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in/Net
rmol news logo Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mendeklarasikan perang melawan virus corona (Covid-19) pada Selasa (3/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dimuat Yonhap seperti yang dikutip SCMP, Moon memerintahkan semua organisasi pemerintah untuk menerapkan "sistem ruang situasi darurat 24 jam" untuk meningkatkan kesiapan menangani tindakan-tindakan yang berhubungan dengan karantina.

Dalam rapat kabinet mingguan, Moon juga mengumumkan rencana untuk menyuntikkan dana sebesar 25 miliar dolar AS atau Rp 356 triliun (Rp 14.258/dolar AS) secara langsung dan tidak langsung sebagai aksi tanggap virus.

Deklarasi tersebut menyusul setelah Korea Selatan melaporkan pada Selasa terdapat 600 kasus baru. Totalnya, jumlah kasus corona di Korea Selatan mencapai 4.812 orang dengan 60 persen di antaranya terkait dengan kelompok agama Shincheonji.

Untuk kasus kematian, hingga saat ini negeri ginseng tersebut mencatat 28 orang yang meninggal dunia akibat virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA