Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maroko Laporkan Kasus Virus Corona: Pasien Usai Bepergian Ke Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 03 Maret 2020, 21:41 WIB
Maroko Laporkan Kasus Virus Corona: Pasien Usai Bepergian Ke Italia
Bendera Maroko/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan Maroko laporkan kasus infeksi virus corona atau covid-19 di negara tersebut pada Senin (2/3).

Menteri Kesehatan Maroko Khalid Ait Taleb menyebutkan bahwa pasien infeksi covid-19 tersebut adalah pria 39 tahun yang baru saja melakukan perjalanan ke Italia.

"(Pasien infeksi covid-19) seorang pria berusia 39 tahun yang melakukan perjalanan ke kota Bergamo di Italia, dan kembali ke Maroko dalam penerbangan pada 27 Februari," kata dia.

Dilansir dari Moroccoworldnews.com, Khalid menjelaskan, pria itu melakukan kontak dengan 104 orang, termasuk anggota kru. Dia juga berhubungan dekat dengan keluarganya pada saat kedatangannya di Maroko.

"Semua orang telah diidentifikasi, tanpa ada yang menunjukkan gejala virus. Orang-orang yang diduga berisiko terinfeksi sekarang berada di karantina," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pria tersebut nyaris tanpa gejala terinfeksi covid-19 seperti demam tinggi. Tetapi, ada gejala bersin yang teratur.

Lanjutnya, setelah dinyatakan positif covid-19 kemudian dilakukan perawatan intensif. Khalid memastikan kondisi pasien dalam keadaan stabil.

"Dia dalam kondisi stabil dan status kesehatannya tidak mengkhawatirkan," pungkasnya.

Maroko adalah di antara beberapa negara Afrika untuk mengkonfirmasi wabah, termasuk Afrika Selatan, Senegal, Aljazair, Mesir, dan Tunisia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA