Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Corona, Warga Hong Kong Berbondong-bondong Mendaki Gunung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 04 Maret 2020, 15:24 WIB
Hindari Corona, Warga Hong Kong Berbondong-bondong Mendaki Gunung
Hong Kong/Net
rmol news logo Ada cara unik yang dilakukan oleh warga Hong Kong untuk menghindari paparan wabah virus corona baru (Covid-19). Cara itu adalah dengan mendaki gunung dan perbukitan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mendaki gunung atau sekadar berolahraga di ruang terbuka alam menjadi cara yang dilakukan masyarakat urban Hong Kong untuk menghindari wabah. Mengingat Hong Kong sendiri dikenal dengan gedung-gedung pencakar langit, blok-blok perumahan yang sempit.

Dibandingkan harus tinggal di pusat kota yang sempit dan dibayangi oleh ketakutan akan corona, mereka "melarikan diri" mencari udara yang lebih sehat.

Alhasil, dilaporkan Channel News Asia, jalur menuju Puncak Junk High, yang menghadap garis pantai Clear Water Bay digenuhi pejalan kaki yang membentuk antrian di jalanan yang curam dan berbatu.

Selama akhir pekan pun, antrian panjang dan berliku juga terlihat di Lion Rock dan Dragon's Back.

Di sepanjang perjalanan, terlihat tong-tong sampah dipenuhi masker hinggi tisu. Menuju puncak gunung, warga Hong Kong memberanikan diri berjubel tanpa masker.

"Saya sudah tinggal di rumah terlalu lama. Pergi hiking, saya pikir semua orang memiliki pemikiran yang sama, yaitu menghirup udara segar, membuat diri kita nyaman, menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan," ujar seorang pendaki, Sadie.

Hong Kong sendiri saat ini memiliki 101 pasien positif corona di mana dua di antaranya meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA