Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Berita Hoax Soal Virus Corona, Facebook Gratiskan Iklan Untuk WHO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 04 Maret 2020, 16:49 WIB
Lawan Berita <i>Hoax</i> Soal Virus Corona, Facebook Gratiskan Iklan Untuk WHO
Mark Zuckerberg/Net
rmol news logo Raksasa sosial media, Facebook Inc ikut ambil bagian dalam upaya perang melawan virus corona yang saat ini tengah mewabah di China dan puluhan negara lain di dunia.

Salah satu cara yang dilakukan Facebook adalah dengan menyediakan iklan gratis kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memberikan sosialisasi yang tepat soal virus bernama resmi Covid-19 itu.

Hal itu juga dilakukan Facebook untuk memastikan penggunanya tidak mendapatkan informasi yang salah soal virus corona tersebut, termasuk soal risikonya dan bagaimana harus bereaksi terhadap virus tersebut.

"Kami memberikan WHO sebanyak mungkin iklan gratis yang mereka butuhkan untuk tanggapan coronavirus mereka bersama dengan dukungan dalam bentuk barang," kata Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, seperti dimuat Channel News Asia (Rabu, 4/3).

Dengan demikian, jelas Zuckerberg, pengguna yang mencari unggahan soal virus corona di Facebook saay ini akan melihat pop-up yang mengarahkan mereka ke WHO atau otoritas kesehatan setempat untuk informasi terbaru.

Bukan hanya itu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan menghapus klaim palsu dan teori konspirasi yang ditandai oleh organisasi kesehatan global terkemuka untuk membantu memerangi informasi yang salah tentang virus corona.

Zuckerberg juga menekankan bahwa Facebook akan bekerja dengan para pakar kesehatan global dan memberikan dukungan bagi jutaan kredit iklan kepada organisasi lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA