Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Pasien Meninggal Dunia, California Deklarasikan Darurat Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 05 Maret 2020, 10:28 WIB
Satu Pasien Meninggal Dunia, California Deklarasikan Darurat Corona
Masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona/Net
rmol news logo Gubernur negara bagian California, Gavin Newsom, telah mendeklarasikan keadaan darurat corona.

Deklarasi tersebut diumumkan setelah adanya kematian pertama pasien corona di sana pada Rabu (4/3). Di mana pasien tersebut adalah seorang lansir di Placer County, dekat Sacramento yang memiliki masalah kesehatan lain dan kemungkinan terpapar virus dalam perjalanan kapal pesiar antara San Francisco dan Meksiko bulan lalu.

Dikatakan oleh Newsom, deklarasi dilakukan agar semua pihak dapat bekerja untuk mencegah penyebaran virus di negara bagian dengan penduduk paling padat di Amerika Serikat itu.

"Negara bagian California mengerahkan setiap tingkat pemerintahan untuk membantu mengidentidikasi kasus dan memperlambat penyebaran virus corona ini," kata Newsom seperti dimuat SCMP.

Sementara itu, saat ini, California sendiri memiliki total pasien corona sebanyak 37 orang. Enam di antaranya merupakan kasus baru yang dikonfirmasi di Los Angeles pada Rabu.

Selain California, negara bagian yang menjadi pusat penyebaran virus di AS adalah Washington di mana sebanyak 10 orang telah meninggal dunia di sana, sementara 39 orang dinyatakan positif terinfeksi di dua wilayah di daerah Seattle.

Data SCMP menunjukkan AS memiliki total jumlah pasien corona sebanyak 80 orang dengan 11 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA