Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong-un Beri Surat Moon Jae-in Untuk Motivasi Rakyat Korea Selatan Hadapi Wabah Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 05 Maret 2020, 19:08 WIB
Kim Jong-un Beri Surat Moon Jae-in Untuk Motivasi Rakyat Korea Selatan Hadapi Wabah Corona
Kim Jong-un dan Moon Jae-in/Net
rmol news logo Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memberikan motivasi bagi Korea Selatan yang saat ini digempur oleh wabah virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dukungan tersebut tersampaikan dalam sebuah surat pribadi yang ditulis Kim kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, seperti yang dilaporkan Cheong Wa Dae (Gedung Biru) pada Kamis (5/3).

Dalam surat yang dikirim pada Rabu (4/3) itu, Kim menghibur warga Korea Selatan yang saat ini tengah melawan corona dan berharap mereka dalam kondisi yang baik.

"Pemimpin Korut mengatakan dia akan diam-diam mendukung perang Korea Selatan melawan Covid-19 dan menujukkan persahabatan serta kepercayaan yang konstan terhadap Moon," ujar Sekretaris Senior Gedung Biru, Yoon Do-han seperti dimuat Yonhap.

Kim juga mengungkapkan situasi di Semenanjung Korea dalam surat itu.

Yoon menambahkan, Kim menyatakan keprihatinannya tentang kesehatan Moon. Sebagai balasan, Moon mengirim surat terima kasih kepada Kim.

Saat ini Korea Selatan sendiri dilaporkan memiliki jumlah kasus corona sebanyak 6.088 orang sejak kasus pertama yang dikonfirmasi pada 20 Januari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA