Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Corona: 13 Kasus Baru Positif Corona, Ini Datanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 Maret 2020, 18:27 WIB
Update Corona: 13 Kasus Baru Positif Corona, Ini Datanya
Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Net
rmol news logo Pemerintah kembali mengumumkan penambahan kasus baru corona pada Senin sore (9/3).

Tidak tanggung-tanggung, penambahan kasus baru corona di Indonesia mencapai 13 kasus. Sehingga total kasus corona di Indonesia saat ini berjumlah 19 orang.

Demikian yang disampaikan oleh Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Istana Negara.

Yurianto menyebutkan, terdapat 5 kasus impor (imported case). Namun tidak disebutkan negara mana saja yang terkait dengan 5 kasus tersebut.

"Kita identifikasi kasus nomor 07, perempuan, 59 tahun, kondisinya nampak sakit ringan-sedang, stabil. Ini kasus imported case, yang bersangkutan baru kembali dari luar negeri dan menunjukkan gejala lalu dilakukan pemeriksaan empat hari lalu, hasilnya hari ini positif," ujar Yurianto.

Selanjutnya, kasus 08 merupakan laki-laki berusia 56 tahun yang tertular dari kasus 07, mengingat keduanya adalah pasangan suami istri. Saat ini kondisi kasus 08 tengah menggunakan beberapa peralatan infus dan oksigen.

Sebelumnya, kasus 08 sendiri telah mengalami diare dan diabetes sehingga dikategorikan dalam sakit sedang-berat.

"Kasus 09, perempuan, 55 tahun kondisi sekarang nampak sakit ringan-sedang tanpa ada penyakit penyulit sebelumnya. Pasien ini juga imported case bukan bagian dari kluster manapun, datang dari luar negeri," tambahnya.

Sementara kasus 10 merupakan laki-laki berusia 29 tahun yang merupakan WNA. Kasus tersebut merupakan imported case hasil tracing dari kasus 01.

Sama halnya kasus 10, kasus 11 yang merupakan WNA perempuan berusia 54 tahun yang juga hasil tracing dari kasus 01. Saat ini, Yuri mengungkapkan, kondisinya ringan-sedang.

Kasus 12 yang merupakan laki-laki berusia 31 tahun juga hasil tracing dari kasus 01 yang dalam kondisi ringan-sedang.

"Pasien kasus 13, perempuan, 16 tahun juga tracing dari subklaster pasien nomor 03. Pasien kasus 14, laki-laki, 50 tahun gambaran sakit ringan sedang, imported case," tambah Yurianto.

Kemudian, kasus 15 adalah perempuan berusia 43 tahun yang juga imported case. Kasus 15 sendiri terkait erat dengan kasus 16 yang berusia 17 tahun.  

Untuk kasus 17 berusia 56 tahun, kasus 18 berusia 55 tahun, dan kasus 19 berusia 40 tahun juga merupakan imported case. Ketiganya berjenis kelamin laki-laki.

"Mereka ada yang dirawat di Jakarta, ada yang di luar Jakarta," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA