Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberadaannya Sempat Dipertanyakan, Xi Jinping Kunjungi Wuhan Untuk Pertama Kali Sejak Wabah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 10 Maret 2020, 12:52 WIB
Keberadaannya Sempat Dipertanyakan, Xi Jinping Kunjungi Wuhan Untuk Pertama Kali Sejak Wabah
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden Xi Jinping melakukan kunjungan pertamanya ke Kota Wuhan sejak kasus corona pertama muncul di sana pada akhir Desember lalu.

Xi dilaporkan tiba di Wuhan pada Selasa pagi (10/3). Ia dijadwalkan untuk mengunjungi para pekerja medis, komunitas sukarelawan, pasien, dan lainnya, seperti yang dilansir The Star.

Sejak wabah corona melanda daratan China, keberadaan Xi memang dipertanyakan. Ia dianggap gagal untuk memberikan respons awal wabah. Alih-alih, dia mencopot para petinggi Kota Wuhan dan Provinsi Hubei.

Wuhan sendiri menjadi pusat penyebaran corona dengan lebih dari 80.000 kasus berada di sana. Pihak berwenang selama ini telah mengirim ribuan pekerja medis dan membangun beberapa rumah sakit darurat untuk mengisolasi pasien.

Pada akhir Januari, ketika publik mengharapkan kehadiran Xi, Perdana Menteri China Li Keqiang lah yang mengunjungi Wuhan.

Kunjungan pertama Xi ke Wuhan sendiri terjadi seiring dengan penurunan kasus secara dramatis di kota dengan jumlah penduduk 9,1 jiwa itu.

Data dari John Hopkins Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menunjukkan, saat ini total jumlah kasus corona di dunia mencapai 114.443 dengan jumlah korban jiwa sebanyak 4.026 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA