Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Pemeriksaan Penumpang Di Bandara Incheon, AS Optimis Korea Selatan Bisa Tangani Penyebaran Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 Maret 2020, 17:14 WIB
Puji Pemeriksaan Penumpang Di Bandara Incheon, AS Optimis Korea Selatan Bisa Tangani Penyebaran Corona
Dutabesar AS untuk Korea Selatan Harry Harris saat mengunjungi Bandara Internasional Incheon/Yonhap
rmol news logo Amerika Serikat memuji bagaimana Korea Selatan melakukan pemeriksaan penumpang di bandara di tengah wabah virus corona baru (Covid-19).

Pujian tersebut disampaikan oleh Dutabesar AS untuk Korea Selatan, Harry Harris ketika mengunjungi Terminal II Bandara Internasional Incheon pada Rabu (11/3). Pada saat itu, ia mengamati bagaimana petugas bandara mengukur suhu badan penumpang pesawat Korean Air yang akan terbang ke Atlanta.

"Saya mengharga kerja keras yang (staf bandara) lakukan untuk kita semua. Sungguh, bukan hanya orang Amerika, tetapi semua orang, karena Korea bekerja untuk membatasi penyebaran Covid di seluruh dunia," ujar Harris.

"Model Korea diangkat sebagai contoh di seluruh dunia," lanjutnya seperti dimuat Yonhap.

Usai mengunjungi Bandara Internasional Incheon, Harris bahkan memuji Korea Selatan melalui akun Twitternya.

"Kunjungan hebat ke Bandara Incheon untuk melihat langkah-langkah ROK (Republic of Korea) untuk memerangi Covid-19 pelancong ke Amerika Serikat. Terkesan dengan upaya respons yang kuat dan komprehensif ROK untuk membatasi penyebaran virus. Terima kasih untuk semua atas kerja kerasnya," cuitnya.

Harris bahkan optimis Korea Selatan bisa mengatasi penyebaran corona. Di mana AS dan Korea Selatan juga melakukan kerja sama antar lembaga.

Pada Selasa (10/3), pemerintah mengatakan akan mengambil alih misi penyaringan anti-corona dari maskapai penerbangan dan melakukan pemeriksaan kesehatan pada penumpang yang naik pesawat ke AS dari bandara Incheon dan Bandara Internasional Gimhae. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA