Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Tunda Kunjungan Ke Indonesia Hingga Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Rabu, 11 Maret 2020, 19:52 WIB
Paus Fransiskus Tunda Kunjungan Ke Indonesia Hingga Tahun Depan
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Akibat makin parahnya penyebaran virus corona secara global mengakibatkan penundaan pada jadwal kunjungan Paus Fransiskus ke sejumlah negara.

Rencana kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke beberapa negara ditunda hingga tahun 2021.

Hari Rabu (11/3) ini sekitar pukul 10.00 waktu setempat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Vatikan, A. Agus Sriyono memperoleh informasi dari Mgr. Mauricio Rueda Beltz selaku Kepala Urusan Perjalanan Luar Negeri Paus.

Agus menyatakan bahwa rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yang sudah dijadwalkan berlangsung pada bulan September 2020 ditunda dan besar kemungkinan diadakan pada tahun 2021.

Dikutip dari media Hidup Katolik, Kedutaan Besar RI (KBRI) Vatikan menginformasikan, bahwa KBRI terus melakukan koordinasi dengan otoritas Vatikan mengenai rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia tahun depan.

Vatikan memang melakukan sejumlah langkah-langkah berkaitan dengan wabah virus corona ini. Selain menunda rencana kunjungan ke sejumlah negara, saat ini Vatikan juga telah menutup akses di lapangan Basilika Santo Petrus untuk menghindari penularan virus corona.

Sebab biasanya ribuan pengunjung memadati lapangan Basilika Santo Petrus.

Begitu juga halnya dengan Pemerintah Italia, saat ini sudah menutup akses ke semua provinsi di Italia untuk mencegah semakin banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat virus corona.

Seluruh sekolah dan perguruan tinggi di Italia pun telah diliburkan sampai tanggal 3 April mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA