Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Kanada Mengisolasi Diri Sambil Menunggu Hasil Tes Sang Isteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 13 Maret 2020, 07:21 WIB
PM Kanada Mengisolasi Diri Sambil Menunggu Hasil Tes Sang Isteri
PM Kanada Justin Trudeau/Net
rmol news logo Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat ini sedang menjalani karantina diri. Ini ia lakukan sambil menunggu kabar dari rumah sakit tentang hasil tes isterinya yang dalam beberapa hari belakangan menunjukkan gejala.

Trudeau sendiri tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi ia berinisiatif mengisolasi dirinya dan bekerja dari rumah.

Agenda pertemuan besar dengan perdana menteri federasi terpaksa ditunda.

“Saran dokter kepada perdana menteri adalah melanjutkan kegiatan sehari-hari sambil mengawasi diri sendiri, mengingat dia tidak menunjukkan gejala,” demikian bunyi pernyataan pemerintah Kanada.

"Namun, karena sangat berhati-hati, perdana menteri memilih untuk melakukan karantina sendiri dan bekerja dari rumah sampai menerima hasil kesehatan sang isteri, Sophie. Sophie Grégoire Trudeau mulai menunjukkan gejala seperti flu ringan termasuk demam semalam,” kata pernyataan Pihak Istana Presiden Kanada, seperti dikutip Poltiico, Jumat (13/3)

Trudeau dan Wakil Perdana Menteri Chrystia Freeland dijadwalkan untuk berbicara dengan para menteri provinsi dan teritorial melalui telepon, pada Kamis kemarin. Keduanya akan membahas upaya negara untuk membatasi penyebaran virus corona.

"Sejak awal wabah covid-19, kami mendesak warga Kanada untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan dan mengikuti saran medis agar tetap aman," tulis keterangan pemerintah Kanada.

Per Jumat (13/3), Kanada mencatat 117 kasus virus corona dan agka kematian yang terkonfirmasi 1 orang.

Secara global, virus corona telah menginfeksi lebih dari 130.000 orang. Sedangkan korban tewas mencapai 4.718 orang dan yang berhasil disembuhkan menyentuh angka 68.310. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA