Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Menyesal Mengundurkan Diri, Mahathir Mohamad Hanya Khawatir Najib Razak Menyalahgunakan Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Maret 2020, 14:03 WIB
Tidak Menyesal Mengundurkan Diri, Mahathir Mohamad Hanya Khawatir Najib Razak Menyalahgunakan Kekuasaan
Najib Razak dan Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Mahathir Mohamad tidak menyesal telah mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-7.

Menurut Mahathir, pengunduran dirinya pada Senin (24/2) merupakan hasil ketidaksepakatan kepemimpinan Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), termasuk Muhyiddin, yang ingin membentuk pemerintahan baru bersama dengan UMNO dan PAS.

"Saya tidak menyesal mengundurkan diri. Memikirkannya sekarang, saya hanya melakukan apa yang benar ketika partaiku sendiri tidak setuju dengan pandanganku," ujar Mahathir seperti dimuat The Star, Jumat (13/3).

Menanggapi surat yang dikirim Perdana Menteri Muhyiddin Yassin untuk bertemu, Mahathir mengatakan satu-satunya syarat pertemuan tersebut hanyalah jika Muhyiddin dapat memastikan penuntutan terhadap para petinggi UMNO, Najib Razak dan Ahmad Zahid Hamidi akan dilaksanakan tanpa hambatan.

Karena sesungguhnya, Mahathir mangatakan, ia khawatir Najib akan menggunakan pengaruhnya di UMNO yang masuk ke pemerintahan untuk meminimalkan hukuman terhadap dirinya.

Saat ini, Najib sendiri tengah menghadapi 42 tuduhan pencucian uang dan korupsi terkait dengan 1Malaysia Development Berhad (1MDB) dan anak perusahaannya, SRC International.

"Najib mungkin ingin meninggalkan negara itu (malaysia). Selama waktuku, dia tidak diizinkan meninggalkan negara itu. Tapi sekarang dia mungkin meninggalkan negara itu secara legal," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA