Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratu Elizabeth Akan Beristirahat Di Kastil Windsor, Apakah Ini Sebagai Upaya Karantina?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Maret 2020, 09:18 WIB
Ratu Elizabeth Akan Beristirahat Di Kastil Windsor, Apakah Ini Sebagai Upaya Karantina?
Ratu Elizabeth/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth dikabarkan akan berlibur ke Kastil Windsor pada Kamis (19/3) mendatang. Namun, ada yang menyebut Ratu melakukan karantina di sana seiring merebaknya virus corona di negara itu.

Pemerintah Inggris memang berencana mengisolasi semua warganya yang berusia di atas 70 tahun karena dikhawatirkan rentan terpapar wabah virus corona.

Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengkonfirmasi langkah-langkah tersebut direncanakan untuk beberapa minggu mendatang karena masih membutuhkan pertimbangan.

Pihak istana menegaskan. Ratu yang berusia 93 tahun hanya akan seminggu saja berada di Kastil bersama suaminya, Pangeran Philip dan akan kembali lagi ke London minggu depannya.

Namun, baru-baru ini telah beredar kabar bahwa sebenarnya Ratu sudah dibawa pergi dari Istana, karena wabah yang mulai meluas di Inggris.

Lagi-lagi pihak istana membantah. "Dia (Ratu) dalam kondisi yang sehat akan tetapi pilihan terbaik adalah memindahkan Beliau," ujar pihak istana, melansir Metro, Minggu (15/3).

"Banyak stafnya (Ratu) yang panik karena virus corona ini," jelas sumber kerajaan.

Selama ini Ratu kerap menerima kunjungan dari politikus dan pejabat dari seluruh dunia. Kemungkinan terpapar akan sangat besar.

Beberapa hari lagi Ratu akan berulang tahun, sehingga pihak istana merasa perlu untuk segera memindahkannya.

Sejauh ini belum ada kasus yang dikonfirmasi di Istana Buckingham. Namun, semua tidak ingin mengambil risiko terutama karena usia Ratu yang kian renta, dan bahwa virus lebih berbahaya bagi orang tua, dan mereka yang memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya.

Inggris mencatat, hingga hari ini ada 1.391 kasus virus corona dengan angka kematian mencapai 35 orang.. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA