Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu WNI Di Arab Saudi Dikabarkan Positif Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Maret 2020, 16:41 WIB
Satu WNI Di Arab Saudi Dikabarkan Positif Virus Corona
Petugas MembersihkanArea Kabah/Net
rmol news logo   Ada satu WNI di Arab Saudi yang dilaporkan positif virus corona. Temuan ini dikonfirmasi oleh pemerintah Arab bersamaan dengan temuan kasus baru lainnya sejumlah 15 orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Melansir Al Arabiya, Senin (16/3), 15 pasien positif corona itu adalah dua warga Riyadh, seorang warga Filipina, dan seorang warga Indonesia. Keempat orang tersebut dikabarkan tertular dari pasien kasus sebelumnya.

Saat ini, keempat orang itu sedang menjalani karantina di rumah sakit di Riyadh. Sementara itu, sebelas pasien lainnya terdiri dari lima warga Saudi dan saat ini telah dirawat di fasilitas medis di Qatif.

Sayangnya, Duta Besar RI di Arab, Agus Maftuh, belum memberikan konfirmasinya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/3).

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Judha Nugraha, juga belum memberikan pernyataannya sampai dengan erita ini diturunkan.  

Arab Saudi telah memberlakukan penutupan arus Umrah serta menutup penerbangan dari dan ke beberapa negara. termasuk Indonesia.

Pemerintah Arab tengah berkonsentrasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Beberapa tempat ditutup, kecuali supermarket, apotek, dan distribusi pengiriman makanan.

Tugas-tugas pemerintah ditangguhkan sementara, untuk pekerja sektor publik pemerintah mengimbau agar tinggal di rumah selama 16 hari.

Saat ini, per Senin (16/3) tercatat ada 118 kasus virus corona di Arab Saudi dengan 1 angka kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA