Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertahankan Posisi Presiden Partai, PM Muhyiddin Yassin Telah Serahkan Surat Pencalonan Pada Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 Maret 2020, 13:55 WIB
Pertahankan Posisi Presiden Partai, PM Muhyiddin Yassin Telah Serahkan Surat Pencalonan Pada Bersatu
Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Pandemik corona (Covid-19) tidak menghentikan gejolak politik yang tengah terjadi di Malaysia.

Dilaporkan Bernama yang dkutip dari The Star, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin tampaknya akan mempertahankan posisinya di Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) sebagai seorang presiden partai.

Pasalnya, Muhyiddin kedapatan telah menyerahkan surat pencalonannya kembali untuk posisi presiden Bersatu pada Senin (16/3).

Itu artinya, Muhyiddin akan berhadapan langsung dengan mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang diperkirakan akan mempertahankan posisinya juga sebagai Ketua Bersatu.

Melihat fenomena ini, para pengamat politik Malaysia menggambarkan jajak pendapat yang akan berlangsung nanti merupakan pertempuran antara dua faksi, kubu Muhyiddin dan kubu Mahathir.

Hubungan antara Muhyiddin dan Mahathir sendiri memburuk setelah Mahathir mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri pada Senin (24/2). Beriringan dengan keluarnya Bersatu dari koalisi Pakatan Harapan.

Kemudian, pada Minggu (1/3), Muhyiddin dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia dan membentuk koalisi Perikatan Nasional dengan Barisan Nasional, PAS, dan partai-partai lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA