Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Di-Lockdown, Airbus Hentikan Produksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 Maret 2020, 15:51 WIB
Prancis Di-<i>Lockdown</i>, Airbus Hentikan Produksi
Produksi pesawat Airbus/Net
rmol news logo Perusahaan pesawat raksasa Eropa, Airbus, mengumumkan akan menghentikan kegiatan produksi dan perakitan di pabrik Prancis dan Spanyol selama empat hari ke depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Itu adalah langkah baru yang dilakukan seiring dengan pembatasan pergerakan warga yang dilakukan oleh negara-negara di Uni Eropa untuk memerangi wabah virus corona (Covid-19).

"Ini akan memungkinkan waktu yang cukup untuk menerapkan kondisi kesehatan dan keselamatan yang ketat dalam hal kebersihhan, pembersihan, dan jarak sendiri, sambil meningkatkan efisiensi operasi di bawah kondisi kerja yang baru," demikian pernyataan Airbus seperti dimuat CNA, Selasa (17/3).

Sementara itu, pada Senin (16/3), Reuters melaporkan, Airbus memang telah menyusun rencana darurat untuk memperlambat atau menghentikan produksi jika Prancis dihadapkan pada penguncian atau lockdown.

Data dari Johns Hopkins Center for Systems Science and Engineering (CSSE), jumlah kasus corona di seluruh dunia sudah mencapai angka 182. 424 yang tersebar di 155 negara/wilayah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA