Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Virus Corona, Inggris Pulangkan Ratusan Tentara Di Irak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 21:21 WIB
Gara-gara Virus Corona, Inggris Pulangkan Ratusan Tentara Di Irak
Pasukan Inggris di Irak/Net
rmol news logo Virus Corona memberikan dampak yang lebih luas bagi Inggris. Negara tersebut menarik pasukannya dari misi pelatihan di Irak pekan.

Langkah itu diambil, karena pandemi virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 ini telah perlambatan operasi militer Inggris di Irak.

Akibatnya, virus ini memaksa militer Inggris untuk meninjau kembali prioritasnya di Irak.

Kementerian Pertahanan Inggris dalam pengumumannya (Kamis, 19/3), mengatakan bahwa sekitar 400 atau lebih pasukan Inggris akan ditarik dari Irak dan dikirim pulang.

"(Untuk) mendukung orang-orang terkasih yang menghadapi tantangan virus," begitu bunyi pernyataan itu seperti dimuat Russia Today.

Namun, sejumlah kecil personel militer utama akan tetap tinggal di Irak.

Untuk diketahui, pasukan Inggris dikerahkan ke Irak pada tahun 2014 lalu untuk melatih pasukan Kurdi memerangi militan ISIS.

Namun, pekan ini Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan bahwa virus corona telah memperlambat tempo pelatihan di Irak dan menyebabkan misi dihentikan untuk 60 hari terakhir.

Sebelum melatih pasukan Kurdi, tentara Inggris telah lebih dulu bertempur bersama pasukan Amerika Serikat dan pasukan koalisi di Irak antara tahun 2003 dan 2011. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA