Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Klaim Agen Intelijen Mossad Bantu Pengadaan Alat Uji Virus Corona Dari Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 22:46 WIB
Israel Klaim Agen Intelijen Mossad Bantu Pengadaan Alat Uji Virus Corona Dari Luar Negeri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Israel mengklaim bahwa Bada Intelijen Asing Israel, Mossad, telah telah memperoleh alat uji virus corona untuk negara itu.

Menurut beberapa laporan media lokal Israel, seperti dimuat ulang Reuters, hasil "tangkapan" Mossad termasuk 100 ribu perlengkapan yang diperoleh dari negara-negara Teluk Arab yang tidak secara resmi mengakui Israel tetapi telah melakukan koordinasi tingkat rendah pada tantangan keamanan regional seperti Iran.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Mossad dan agen lainnya telah membawa peralatan yang diperlukan dan vital dari luar negeri untuk membantu menangani wabah virus corona yang terjadi di Israel.

Netanyahu tidak memberikan rincian lebih lanjut atas pernyataannya tersebut.

Secara terpisah, Direktur Jenderal Departemen Kesehatan Israel, Moshe Bar Siman-Tov mengucapkan terima kasih kepada Mossad karena telah menyediakannya peralatan penting yang diperlukan bagi penanganan virus corona.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada layanan keamanan domestik Israel, Shin Bet atas perannya dalam upaya pengadaan alat yang dibutuhkan.

Meski demikian, misi pengadaan alat uji virus corona tersebut agaknya sangat rahasia, sehingga tidak ada pejabat yang memberikan pernyataan secara tegas dan menyeluruh. Bahkan Menteri Intelijen Israel Katz pun memilih tutup mulut soal hal ini.

"Saya menjadi sadar akan laporan ini seperti yang Anda lakukan," kata Katz singkat, kepada Radio Angkatan Darat dalam wawancara langsung, seperti dimuat Reuters (Kamis, 19/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA