Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karena Corona, Trump Alihkan Pertemuan G7 Jadi Konferensi Video

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 20 Maret 2020, 09:08 WIB
Karena Corona, Trump Alihkan Pertemuan G7 Jadi Konferensi Video
Para pemimpin G7/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikait Donald Trump akan membatalkan pertemuan dengan para pemimpin G7 di Camp David pada Juni mendatang seiring dengan merebaknya virus corona (Covid-19).

Alih-alih bertatap muka, Gedung Putih mengungkap, Trump akan mengadakan teleconference sebagai gantinya.

"Agar masing-masing negara memusatkan sumber dayanya untuk merespons tantangan kesehatan dan ekonomi Covid-19 dan atas arahan Presiden Trump, Direktur Dewan Ekonomi Nasional dan Sherpa AS untuk G7 2020, Larry Kudlow telah memberi tahu rekan-rekannya di Sherpa bahwa KTT Pemimpin G7 yang akan diselenggarakan pada Juni di Camp David, sekarang akan dilakukan melalui konferensi video," kata Jurubicara Gedung Putih, Judd Deere.

"Gedung Putih juga memberi tahu anggota G7 lainnya bahwa untuk melanjutkan koordinasi yang erat, Presiden akan mengadakan pertemuan para pemimpin melalui video teleconference pada bulan April dan Mei seperti yang dilakukannya minggu ini," imbuhnya seperti dimuat Reuters.

KTT G7 sendiri merupakan pertemuan besar karena melibatkan negara-negara ekonomi terbesar di dunia, yaitu AS, Italia, Jepang, Kanada, Prancis, Jerman, Inggris, serta Uni Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA