Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Redam Penularan Virus Corona, Sri Lanka Terapkan Jam Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 20 Maret 2020, 23:43 WIB
Redam Penularan Virus Corona, Sri Lanka Terapkan Jam Malam
Sejumlah orang di Kolombo, Sri Lanka mengenakan masker di dalam bus yang penuh sesak setelah pemerintah mengumumkan jam malam pada akhir pekan ini/Reuters
rmol news logo Hampir semua negara dan wilayah di dunia saat ini berjuang melawan virus corona atau Covid-19 yang telah menjadi pandemi global.

Setiap negara juga memiliki cara sendiri untuk mengerem penularan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut, mulai dari umumkan keadaan darurat, dorong karantina mandiri, melakukan tes massal hingga lockdown.

Tidak terkecuali Sri Lanka. Negara di Asia Selatan ini juga mengambil langkah tegas untuk menghentikan wabah. Salah satunya adalah dengan memberlakukan jam malam sepanjang akhir pekan ini.

Dikabarkan Reuters, jam malam itu diberlakukan mulai jam 6 malam pada Jumat malam (20/3) hingga jam 6 pagi pada Senin (23/3).

Bukan hanya itu, hal lain yang dilakukan pemerintah Sri Lanka juga dengan menutup masjid mulai hari ini (Jumat, 20/3) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Di Sri Lanka sendiri, jumlah infeksi virus corona telah mencapai 70 orang. Namun negara tetangganya di kawasan Asia Selatan juga tengah berjuang dengan lonjakan infeksi virus corona yang saat ini terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA