Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Sepucuk Surat, Donald Trump Ajak Kim Jong Un Kerja Sama Lawan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Maret 2020, 08:13 WIB
Lewat Sepucuk Surat, Donald Trump Ajak Kim Jong Un Kerja Sama Lawan Corona
Kim Jong Un dan Donald Trump/Net
rmol news logo Lama tidak terdengar, drama hubungan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali dimulai lagi.

Sabtu (21/3), Korea Utara mengaku telah menerima sepucuk surat dari Trump yang ditujukan kepada Kim. Tidak disebutkan, kapan surat itu diterima.

Media Korea Utara, KCNA melaporkan, surat tersebut berisi pujian Trump yang terkesan kepada Kim atas upayanya untuk membela rakyat Korea Utara dari virus corona.

Dalam surat itu, Trump juga menyatakan niatnya untuk melakukan kerja sama anti-epidemi dengan Korea Utara, meski terhadap gesekan-gesekan yang terjadi di antara keduanya.  

"Jika ketidakberpihakan dan keseimbangan tidak disediakan dan niat serakah dan serakah tidak diambil, hubungan bilateral akan terus memburuk," tulis KCNA mengutip surat tersebut.

Sementara itu, dimuat Reuters, pihak pemerintahan Trump mengonfirmasi surat tersebut.

Seorang pejabat mengatakan, surat tersebut merupakan bentuk konsistensi AS yang terus berupaya untuk melibatkan para pemimpin global untuk mengatasi pandemik yang tengah terjadi.

Trump juga berharap surat tersebut dapat melanjutkan komunikasi dengan Kim, lanjutnya.

Sejak Trump mengadakan pertemuan puncak ketiga dengan Kim pada Juni lalu dan melakukan langkah bersejarah di zona demiliterisasi Korea Utara-Korea Selatan, tidak ada kemajuan diaglog yang dicapai guna capai denuklirisasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA