Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah Maksimum, Korea Selatan Terapkan Social Distancing Untuk Semua Sektor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 Maret 2020, 09:31 WIB
Langkah Maksimum, Korea Selatan Terapkan <i>Social Distancing</i> Untuk Semua Sektor
Korea Selatan/Net
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan mulai memberikan penyuluhan serangkaian kegiatan dalam rangka "social distancing" bagi pegawai negeri sipil, karyawan organisasi publik, hingga tentara.

Kampanye social distancing ini akan dilakukan selama dua pekan terhitung pada Minggu (22/3).

Dalam kampanye tersebut, pemerintah memberikan aturan jam kerja fleksibel dan pembatasan kegiatan setelah bekerja di luar rumah.

Untuk perusahaan sendiri diminta untuk meminimalisir pertemuan tatap muka dan menghentikan sementara perjalanan bisnis ke luar negeri.

Kementerian Luar Negeri juga akan menangguhkan semua acara publik dan akan mengirim surat resmi ke 136 misi diplomatik terkait hal tersebut.

Kementerian Kehakiman juga akan membatasi pemindahan tahanan, sementara Kementerian Transportasi tengah menggodok sistem karantina top-notch untuk layanan umum.

"Pemerintah akan menggunakan semua langkah maksimum yang tersedia untuk dukungan kuat dari jarak sosial selama 15 hari (mulai hari Minggu), melakukan upaya habis-habisan untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19 di masyarakat," kata Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan, Park Neung-hoo seperti dimuat Yonhap.

Pemerintah juga memutuskan akan mengganti briefing pers harian menjadi online mulai Senin (24/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA