Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi Akan Ada Peningkatan Kasus Secara Tajam, California Butuh 50.000 Kasur Tambahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 Maret 2020, 11:43 WIB
Prediksi Akan Ada Peningkatan Kasus Secara Tajam, California Butuh 50.000 Kasur Tambahan
Pasien corona/Net
rmol news logo Setelah mendeklarasikan keadaan darurat, negara bagian di Amerika Serikat, California mengaku kekurangan 50 ribu tempat tidur untuk menampung pasien terinfeksi corona atau Covid-19.

Gubernur California, Gavin Newsom dalam sebuah konferensi pers pada Senin (23/3) mengatakan sistem darurat di rumah sakit wilayahnya hanya bisa menyediakan 30 ribu tempat tidur.

Namun, dengan lonjakan kasus saat ini, California tampaknya masih membutuhkan 20 ribu tempat tidur tambahan.

"Kami mengidentifikasi fasilitas aset tertentu di seluruh negara bagian, termasuk motel dan hotel, tidak hanya untuk para tunawisma, tetapi yang berpotensi menyediakan kapasitas," ujarnya seperti dimuat Reuters.

Sementara itu, Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengungkapkan kapal rumah sakit Angkatan Laut Mercy sudah berangkat dari San Diego dan diperkirakan akan berlabuh di Los Angeles pekan depan dengan membawa 1.000 tempat tidur.

Sebagai satu dari tiga pusat penyebaran virus di AS, California saat ini memiliki lebih dari 1.700 kasus dengan 27 orang meninggal dunia.

Newsom mengatakan, jumlah kasus di California diperkirakan akan meningkat tajam, setelah mulai diadakannya tes massal di seluruh negara bagian.

Saat ini, para pejabat di California tengah mengusahakan untuk membeli 200 juta alat pelindung diri untuk tenaga medis. Sementara 1.000 ventilator yang diproduksi Tesla saat ini sudah tiba di Los Angeles dan akan segera didistribusikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA