Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sah, Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda Hingga Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 24 Maret 2020, 19:36 WIB
Sah, Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda Hingga Tahun Depan
Presiden Komite Olimpiade Nasional Thomas Bach berjalan dengan Perdana Menteri Shinzo Abe di Jepang/Japan Times
rmol news logo Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe resmi mengumumkan pada Selasa malam (24/3) bahwa Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade diundur.

Langkah ini diambil setelah Abe mencapai kata sepakat dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga, Presiden Komite Penyelenggara Tokyo 2020 Yoshiro Mori dan Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto.

Penundaan terpaksa dilakukan hingga setidaknya hingga musim panas tahun depan.

Penundaan ini dilakukan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah terjadi di lebih dari 150 negara dan wilayah di dunia.

Dikabarkan Japan Times, meskipun penundaan akan memicu kerugian finansial yang besar bagi Jepang, namun keputusan tersebut harus dibuat demi keamanan dan keselamatan banyak pihak di tengah pandemi ini.

Sementara itu dikabarkan Channel News Asia, Jepang telah meminta penundaan satu tahun Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi Covid-19 dan Komite Olimpiade Internasional telah setuju.

"Saya mengusulkan untuk menunda sekitar satu tahun dan presiden (IOC) Bach merespons dengan persetujuan 100 persen," kata Abe. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA