Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Beri Kompensasi Rp 826 Ribu Untuk Lansia Diam Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Maret 2020, 08:40 WIB
Rusia Beri Kompensasi Rp 826 Ribu Untuk Lansia Diam Di Rumah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Moskow memberlakukan aturan kepada warganya untuk tetap berdiam di dalam rumah sebagai upaya pencegahan penularan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hingga Selasa (23/4), Rusia mencatat 1 orang meninggal dunia karena virus corona, dengan angka kasus mencapai 495.

Kepada lansia, Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan lansia terutama usia 65 tahun ke atas bisa tinggal di dalam rumah saja atau mingkin tinggal sementara di daerah pedesaan. Aturan itu berlaku mulai 26 Maret hingga 14 April.

"Anda mungkin tidak suka dan keberatan dengan aturan ini, tapi percayalah jika ini dilakukan karena pemerintah peduli dengan kondisi Anda," ujar Sobyanin dalam situs resminya, melansir Dailymail, Selasa (24/3).

Namun, untuk sekedar ke apotik atau ke toko kebutuhan harian, masih diperbolehkan. Sobyanin memastikan warga mendaftarkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

"Anda masih bisa pergi ke toko atau apotek hanya jika sangat diperlukan. Hal terbaik untuk dilakukan dengan pergi ke dacha (rumah di pedesaan) atau keluar rumah saat cuaca hangat," ujar Sobyanin.

Bagi lansia yang mematuhi aturan, pemerintah setempat akan memberikan kompensasi sebesar 4.000 rubel atau sekitar Rp826 ribu sebagai bekal persiapan membeli kebutuhan.

Ia mengatakan anak muda juga diminta untuk membatasi komunikasi dengan orang tua untuk mencegah penyebaran virus corona dan membantu para lansia hidup mandiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA