Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yordania Longgarkan Jam Malam, Warga Langsung Borong Roti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 Maret 2020, 10:31 WIB
Yordania Longgarkan Jam Malam, Warga Langsung Borong Roti
Warga Yordania borong roti/Net
rmol news logo Yordania mulai melonggar. Perdana Menteri Omar Razzaz mengatakan pemerintah akan mengizinkan warga untuk membeli makanan setelah pemberlakuan jam malam yang ketat.

Setelah jam malam diberlakukan pada Sabtu (21/3) oleh dekrit Raja Abdullah, toko bahan makanan, hingga apotek tutup.

Pembatasan di Yordania juga diperketat dengan pengerahan pasukan tentara dan kendaraan lapis baja untuk mengawasi warga. Itu dilakukan setelah banyak orang yang tidak menganggap serius aturan social distancing yang sebelumnya diberlakukan.

Akhirnya setelah lima hari, tepatnya pada Selasa (24/3), Razzaz mengatakan warga diizinkan untuk meninggalkan rumah pada Rabu (25/3) dari pukul 10 pagi hingga 6 sore waktu setempat.

“Saya mengerti kekhawatiran dan kecemasan. Jam malam bukanlah keadaan alami yang pernah kita alami sebelumnya dan mencerminkan secara negatif dan psikologis pada kita,” kata Razazz seperti dimuat Reuters.

Razzaz mengatakan, supermarket akan mulai dibuka kembali pada Kamis (26/3) untuk menjual barang secara online dan dikirim ke rumah guna menghindari terjadinya keramaian.

Sementara itu, Razzaz juga mengatakan, peyerbuan terhadap suatu toko akan membuat toko tersebut ditutup.

"Entah ada disiplin atau kita akan tutup toko yang kita lihat macet," katanya.

Pada Selasa, pemerintah sebenarnya telah menggunakan bus untuk menjual roti ke lingkungan-lingkungan penduduk. Namun, kepanikan terjadi di beberapa daerh yang membuat orang-orang berlarian ke luar rumah untuk membeli roti dalam jumlah banyak.

Saat ini, Yordania sendiri memiliki lonjakan kasus corona di mana Menteri Kesehatan Saad Jaber mengatakan jumlah kasus saat ini menjadi 153. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA