Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Kematiannya Lampaui China, Spanyol Minta Bantuan NATO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 Maret 2020, 19:45 WIB
Angka Kematiannya Lampaui China, Spanyol Minta Bantuan NATO
Pasien corona/Net
rmol news logo Angka kematian akibat virus corona atau Covid-19 di Spanyol sudah melebihi China.

Rabu (25/3), Spanyol mengonfirmasi adanya 738 angka kematian baru selama 24 jam. Sehingga, total kematian di Spanyol saat ini naik menjadi 3.424.

Menurur Kementerian Kesehatan, jumlah kasus corona di Spanyol saat ini sudah mencapai 47.610 orang di hari ke-11 pembatasan pergerakan yang dilakukan.

Pada Selasa (24/30, angkatan bersenjata Singapura telah meminta bantuan kemanusiaan kepada NATO untuk memerangi virus corona, melansir CNA.

Ada pun permintaan tersebut berupa 450 ribu respirator, 500 ribu kit pengujian cepat, 500 ventilator, dan 1,5 juta masker bedah.

Seperti banyak negara lain, Spanyol saat ini tengah dibayangi oleh kurangnya pasokan medis, baik berupa alat pengujian hingga alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Dengan jumlah yang terus meningkat, pemerintah Perdana Menteri Pedro Sanchez pada hari Selasa meminta persetujuan parlemen untuk memperpanjang keadaan darurat selama dua pekan, hingga 11 April atau sehari sebelum Paskah.

"Kami menyadari betapa sulitnya untuk memperpanjang situasi ini, tetapi sangat penting bahwa kami terus memerangi virus untuk memenangkan pertempuran ini," kata juru bicara pemerintah, Maria Jesus Montero. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA