Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Jadi Pandemi, Paus Fransiskus Ajak Umat Kristiani Panjatkan Doa Bapa Kami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 21:39 WIB
Virus Corona Jadi Pandemi, Paus Fransiskus Ajak Umat Kristiani Panjatkan Doa Bapa Kami
Paus Fransiskus/Reuters
rmol news logo Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus mengajak umat kristiani di seluruh dunia untuk melafalkan "Doa Bapa Kami" pada hari Rabu (25/3) untuk meminta Tuhan menghentikan pandemi virus corona yang telah menginfeksi hampir setengah juta orang di dunia.

"Pada saat ini, kami ingin memohon belas kasihan (Tuhan) untuk kemanusiaan yang sangat dicoba oleh pandemi coronavirus. Kami melakukannya bersama, orang-orang Kristen dari setiap Gereja dan Komunitas, dari setiap tradisi, dari segala usia, bahasa dan bangsa," kata Paus Fransiskus dalam siaran di Vatikan.

Dalam pengantar "Bapa Kami", yang juga dikenal sebagai "Doa Bapa Kami", dia mengatakan bahwa doa itu juga dipanjatkan bagi orang sakit dan keluarga mereka, pekerja kesehatan dan mereka yang membantu orang lain di tengah pandemi, termasuk pihak berwenang, pasukan polisi dan sukarelawan.

Sejak infeksi virus corona semakin tinggi, Paus Fransiskus telah menggelar misa dan doa bersama secara online demi mengerem penularan virus corona lebih lanjut.

Saat ini, ada lebih dari 420.000 kasus infeksi virus corona yang dilaporkan di 196 negara dan wilayah. Selain itu, ada sekitar 19.000 kematian terkait dengan virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA