Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Xi Jinping Bersiap Mengikuti KTT G20, Pertemuan Internasional Pertama Setelah Wabah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 08:22 WIB
Presiden Xi Jinping Bersiap Mengikuti KTT G20,  Pertemuan Internasional Pertama Setelah Wabah Covid-19
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping akan menghadiri KTT G20 melalui konferensi video dari Beijing pada hari ini, Kamis (26/3). Ini adalah KTT G20 yang pertama kalinya menggunakan video.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying, sebelumnya mengumumkan, Xi Jinping akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus Pemimpin G-20 untuk membicarakan epidemi virus corona atau Covid-19.

Sedangkan Menteri Luar Negeri China Ma Zhaoxu mengatakan, KTT G20 menjadi  pertemuan internasional pertama yang dihadiri Presiden Xi sejak pandemi virus corona terjadi.

KTT G20 tahun ini akan dipimpin oleh Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Dalam agendanya, KTT G20 akan mengumpulkan seluruh pemimpin yang akan membahas wabah yang saat ini melanda dunia serta implikasinya terhadap manusia dan ekonominya.

G20 telah menjadi forum utama untuk kerja sama internasional dalam masalah keuangan dan ekonomi dan platform utama untuk tata kelola ekonomi global.

Para pemimpin negara-negara G20 akan bergabung dengan rekan-rekan mereka dari beberapa negara yang diundang, termasuk Spanyol, Yordania, Singapura dan Swiss, serta organisasi internasional, termasuk PBB, Bank Dunia, Dana Moneter Internasional, Organisasi Kesehatan Dunia, Organisasi Perdagangan Dunia, Organisasi Pangan dan Pertanian, Dewan Stabilitas Keuangan, Organisasi Perburuhan Internasional, dan Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan.

Ma kemudian memberi pengarahan singkat kepada media tentang latar belakang G20 dan harapan China untuk KTT tersebut.

Kehadiran Xi pada sidang KTT G20 ini menunjukkan tekad kuat China untuk mempromosikan kerja sama internasional dalam memerangi Covid-19 secara bersama.

"Kami mengharapkan negara-negara G20 untuk meningkatkan solidaritas, memperkuat kerja sama dan koordinasi untuk KTT mendatang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA