Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Berbagai Perdebatan, Senat AS Loloskan Paket Stimulus Ekonomi 2 Triliun Dolar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 26 Maret 2020, 14:30 WIB
Setelah Berbagai Perdebatan, Senat AS Loloskan Paket Stimulus Ekonomi 2 Triliun Dolar
Senat Amerika Serikat/Net
rmol news logo Amerika Serikat pada akhirnya berhasil meluncurkan paket stimulus ekonomi sebesar 2 triliun dolar AS setelah berbagai perdebatan antara Partai Republik dan Demokrat.

Rabu malam (25/3), Senat AS memberikan suara sebesar 96 berbanding 0 untuk meloloskan RUU Stimulus Ekonomi. Di mana empat orang Senator absen.

Sebelum pemungutan suara Senator dari Partai Republik, Mitch McConnell mengatakan Senat akan memasuki reses sampai 20 April.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump juga mengatakan akan langsung menandatangani RUU tersebut segera setelah ia menerimanya.

Ada pun dimuat Sputnik, RUU tersebut berisi paket bantuan ekonomi. Di mana 1.200 dolar AS akan diberikan kepada orang dewa, 500 dolar AS untuk anak-anak.

Sementara itu 500 miliar dolar AS digunakan untuk program pinjaman bagi bisnis, kota, dan negara bagian. Sebanyak 367 miliar dolar AS digunakan untuk membantu bisnis kecil.

Sebanyak 130 miliar dolar AS diberikan untuk rumah sakit dan sisanya untuk menyediakan asuransi bagi pengangguran selama empat bulan selama masa pandemik

Data sendiri menunjukkan, saat ini AS memiliki jumlah kasus infeksi corona atau Covid-19 sebanyak lebih dari 60.000 kasus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA