Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Tinggal Dekat Dengan Paus Fransiskus, Pastor Di Takhta Suci Vatikan Positif Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Maret 2020, 09:50 WIB
Pernah Tinggal Dekat Dengan Paus Fransiskus, Pastor Di Takhta Suci Vatikan Positif Virus Corona
Takhta Suci Vatikan/Net
rmol news logo Pastor asal Italia yang bekerja di Takhta Suci Vatikan telah terdeteksi positif virus corona. Pastor tersebut pernah tinggal di gedung yang sama dengan Paus Fransiskus.

La Stampa, media Italia, menulis dalam laporannya bahwa pastor itu tinggal beberapa tahun di wisma Saint Martha, semacam guest house bagi para tamu Takhta Suci.

Saat ini ia tengah menjalani karantina di rumah sakit.

Sedangkan Paus Fransiskus telah mengasingkan diri di sebuah apartemen pasca flu yang menyerangnya pada akhir Februari lalu. Flu yang diderita Paus sempat mencuatkan isu bahwa Paus terkena virus corona, tetapi Vatikan membantahnya.

Paus menjalankan tugasnya dari ruang pribadinya di apartemen. Kadang ia mengadakan pertemuan terbatas di sana, dan sesekali membuat tayangan video untuk acara ceramah online bagi 1,3 miliar umat Katolik di seluruh dunia.

"Dia menghabiskan sebagian besar waktu di apartemennya, dan ketika harus pindah dia menjaga jarak aman sebagaimana diperlukan," lapor AFP yang melansir media La Stampa, Kamis (26/3).

Juru bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan tak bisa membenarkan atau menyangkal laporan dua surat kabar tersebut.

Kasus virus corona di Vatikan sejauh ini adalah empat orang yang terinfeksi, sampai Kamis kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA