Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maduro Dituding AS Terlibat Penyelundupan Narkoba, Venezuela: Itu Tuduhan Menyedihkan Dan Tidak Berdasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Maret 2020, 11:58 WIB
Maduro Dituding  AS Terlibat Penyelundupan Narkoba, Venezuela: Itu Tuduhan Menyedihkan Dan Tidak Berdasar
Presiden Nicolas Maduro/Net
rmol news logo Republik Bolivar Venezuela mengecam tindakan pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyerang Venezuela dengan kudeta jenis baru.

Dalam sebuah pernyataan resmi pemerintah, Venezuela mengatakan AS telah menyerang rakyat Venezuela dengan bentuk kudeta baru atas dasar tuduhan yang menyedihkan, vulgar dan tidak berdasar.

Itu semua karena pemerintahan Trump berusaha untuk mengkudeta Presiden Nicolas Maduro dengan tuduhan kasus kriminal. Di mana Maduro dituding menjadi dalang dari penyelundupan narkoba.

Menurut pemerintah Venezuela, tuduhan itu hanya lah bentuk keputusasaan dan obsesi dari Trump atas pemilihan umum pendahuluan Partai Demokrat. Karena rivalnya, Joe Biden berhasil memenangkan dukungan di negara bagian Florida.

Selain itu, Trump juga dianggap tidak menerima bahwa pemerintahan Maduro bisa mengelola ancaman dari wabah virus corona atau Covid-19 yang gagal diterapkan di Amerika Serikat.

Upaya kudeta yang dilakukan AS saat ini juga tidak lain tidak sesuai dengan sejarah di mana Komandan Hugo Chavez dan Maduro menjadi pemain kunci untuk perjanjian damai antara Kolombia dan FARC.

Dengan begitu, rakyat Venezuela dan pemerintah akan selalu menolak semua serangan dan kebohongan dari AS.

"Rakyat Venezuela dan Pemerintah Bolivaria akan menghadapi dengan benar semua serangan dan kebohongan yang berasal dari negara utama yang mempromosikan terorisme dan perdagangan narkoba di dunia," ujar pernyataan yang terima oleh Kantor Berita Politik RMOL pada Jumat (27/3) itu.

"Lembaga-lembaga demokratis Venezuela menjamin perlindungan rakyat Venezuela mereka terhadap segala tindakan nekat oleh pemerintah Donald Trump," lanjut pernyataan pemerintah.

Sementara itu, disampaikan oleh Kedutaan Venezuela di Jakarta, tuduhan yang diberikan kepada Maduro oleh Departemen Kehakiman AS adalah upaya penyerangan demokrasi.

"(Itu adalah) upaya baru untuk menyerang demokrasi Venezuela, menciptakan tuduhan palsu," ujar kedutaan dalam pesan singkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA