Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Panggilan Telepon Dengan Xi Jinping, Trump: China Telah Melewati Banyak Hal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Maret 2020, 15:35 WIB
Lewat Panggilan Telepon Dengan Xi Jinping, Trump: China Telah Melewati Banyak Hal
Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja melakukan panggilan telepon dengan Presiden China Xi Jinping untuk membahas pandemik corona atau Covid-19.

Melalui akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump pada Jumat (27/3), ia mengungkapkan perbincangan dengan Xi berjalan dengan baik.

"Baru saja menyelesaikan pembicaraan yang sangat baik dengan Presiden Xi dari China. Pembahasan sangat merinci mengenai virus corona yang telah merusak sebagian besar planet kita," cuit Trump.

"China telah melalui banyak hal dan telah mengembangkan pemahaman yang kuat tentang virus ini. Kami sedang bekerja sama dengan erat. Penuh hormat!" lanjutnya.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri China mengungkapkan, dalam panggilan telepon tersebut Xi memberikan dukungan kepada AS untuk menangani wabah.

Xi juga mengatakan China telah terbuka dan transparan tentang pandemik tersebut.

Ada pun percakapan keduanya terjadi ketika AS dan China terlibat perang kata mengenai pandemik yang telah menginfeksi lebih dari setengah juta orang di dunia itu.

AS sendiri menyalahkan China atas meluasnya wabah. Trump dan beberapa pejabat AS bahkan menyebut virus corona sebagai Virus China atau Virus Wuhan.

China yang geram dengan pernyataan itu mengatakan tentara AS lah yang membawa virus itu ke China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA