Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gawat! Muncul Lagi Kasus Baru Virus Corona Di China, Bioskop-bioskop Ditutup Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 15:53 WIB
Gawat! Muncul Lagi Kasus Baru Virus Corona Di China, Bioskop-bioskop Ditutup Lagi
Pemeriksaan Warga Yang Keluar Masuk/Net
rmol news logo China terpaksa harus kembali menutup beberapa bioskopnya  karena wabah virus corona muncul lagi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah beberapa hari tidak ada penambahan kasus pasien corona, dilaporkan kemarin muncul 53 kasus baru. Kasus baru itu kebanyakan berasal dari warga yang kembali ke China usai berpergian ke luar negeri.

Bioskop-bioskop di China mulai beroperasi sejak minggu lalu setelah China diyakinkan tidak memiliki kasus baru. Bioskop di China mulai beraktivitas normal dan memajang film-film Hollywood untuk merangsang para penonton dan menghidupkan lagi suasana yang sempat mencekam selama 3 bulan lebih gara-gara wabah corona.

Keputusan untuk menutup bioskop sangat mendadak. Padahal, kemarin China baru memberi ijin operasional kembali untuk 250 bioskop di Shanghai, dilansir dari The Hollywood Reporter.

250 bioskop itu rencana akan buka pada hari ini.  Bioskop yang akan kembali buka terletak di lima provinsi yakni Xinjiang, Shangdong, Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, Fujian dan Guangdong.

Sayangnya, semua rencana itu gagal. Pemerintah membatalkan izin tersebut. Yang sudah terlanjur buka, akan diminta untuk ditutup.

Hingga saat ini kasus positif di China mencapai 81.905 dengan angka kematian hingga  3.295, dan angka kesembuhan 74.721.

Terkait munculnya kasus baru, China akan melarang kedatangan orang asing yang ingin masuk ke China. Kebijakan ini diterapkan mulai Jumat (27/3)  tengah malam, untuk mencegah penyebaran virus corona melalui imported case. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA