Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Keuangan Hesse Bunuh Diri Karena Cemas Memikirkan Dampak Wabah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Maret 2020, 07:17 WIB
Menteri Keuangan Hesse Bunuh Diri Karena Cemas Memikirkan Dampak Wabah Covid-19
Menteri Keuangan Hesse, Thomas Schaefer/Net
rmol news logo Sebagian orang begitu loyal terhadap pekerjaannya sehingga memiliki kecemasan yang tinggi jika hasilnya kurang maksimal.

Kecemasan akan berujung pada tingkat yang fatal. Bahkan tidak jarang orang bisa melakukan aksi nekad, seperti bunuh diri.

Ini yang dilakukan Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer. Selama hidupnya ia adalah pekerja keras. Ketika ia menjabat sebagai menteri, loyalitasnya begitu kuat, termasuk memikirkan tindakan-tindakan pencegahan agar Jeran tidak dilanda krisis karena wabah virus corona.

Hingga saat ini Jeman telah mencatat angka kasus lebih dari 62.000 dengan angka kematian sebanyak 533 jiwa. Wabah ini juga berdampak pada jatuhnya ekonomi Jerman.

Schaefer rupanya tidak kuat menanggung kekhawatiran akan dampak krisis yang menerjang Jerman. Dikabarkan AFP, Minggu (29/3) Kepala Keuangan itu bunuh diri. Mayatnya ditemukan di dekat rel kereta pada Sabtu (28/3) lalu.

Pemimpin negara bagian Hesse Volker Bouffier sangat terkejut dengan kabar meninggalnya Schaefer. Ia tak bisa berkata-kata.
Kemudian ia mengatakan, anak buahnya bunuh diri dipicu kekhawatiran mendalam mengenai dampak krisis keuangan yang diakibatkan virus corona.
“Kami terkejut, kami tak percaya dan di atas itu semua kami benar-benar sangat sedih,” kata Bouffier, mengutip AFP, Minggu (29/3).

Schaefer sudah menjabat selama 10 tahun. Ia adalah sosok pekerja keras yang memberikan waktunya siang maupun malam. Sejak wabah Covid-19, dia bekerja semakin keras untuk membantu perusahaan-perusahaan serta pekerja agar tak terdampak parah dari krisis akibat pandemi.

Kantor kejaksaan Wiesbaden meyakini Schaefer tewas karena bunuh diri. Polisi dan jaksa penuntut mengatakan, faktor-faktor, termasuk pemeriksaan saksi dan pengamatan mereka sendiri di tempat kejadian, membuat mereka menyimpulkan bahwa Schaefer memang tewas karena bunuh diri.

Pria 54 tahun itu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Bouffier memberikan penghormatannya kepada almarhum Schaefer dengan mengajak semua pejabat mengenang jasa-jasanya.

"Hari ini kita harus berasumsi bahwa dia sangat khawatir. Justru selama masa sulit ini kita membutuhkan orang seperti dia," kata Bouffier.

Schaefer sejak lama disebut-sebut sebagai calon pengganti Bouffier. Dia juga menjadi anggota partai kanan-tengah CDU yang diketuai Merkel. Bouffier juga sekutu dekat Kanselir Angela Merkel.

Hesse merupakan wilayah yang di dalamnya terdapat kota keuangan penting sekaligus ibu kota, Frankfurt. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA