Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Uji Coba Rudal, Korea Utara Sebut Itu Adalah Roket Multiple Super Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Maret 2020, 09:18 WIB
Soal Uji Coba Rudal, Korea Utara Sebut Itu Adalah Roket Multiple Super Besar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Korea Utara mengonfirmasi peluncuran rudal balistik yang dilakukan pada Minggu (29/3) ke Laut Timur.

Dalam laporan kantor berita Korea Utara, KCNA, diungkapkan, Akademi Ilmu Pertahanan Republik Demokratik Rakyat Korea sudah melakukan uji coba peluncur roket multiple super besar.

Peluncuran tersebut bertujuan untuk memverifikasi spesifikasi taktis dan teknologi dari peluncuran yang akan dikirim ke unit Angkatan Darat Rakyat Korea, lanjut KCNA.

Ada pun peluncuran tersebut dipandu oleh anggota Biro Politik dan Wakil Ketua Komite Sentral Partai Pekerja Korea, Ri Pyong Chol, pejabat senior Departemen Industri Munisi Komite Sentral WPK, Jang Chang Ha, Jon Il Ho, dan pejabat terkemuka lainnya di bidang penelitian ilmu pertahanan nasional.

"Uji coba dilakukan dengan sukses," tulis KCNA.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan sistem senjata peluncur rokel multipel super besar adalah pekerjaan krusial yang sangat penting untuk mewujudkan niat strategis baru Komite Sentral Partai.

Oleh karenanya, Ri Pyong Chol mempelajari masalah-masalah yang timbul ketika memberikan sistem senjata ke unit-unit Tentara Rakyat dan menetapkan tugas-tugas yang relevan untuk bidang penelitian ilmu pertahanan nasional dan pabrik amunisi.

Peluncuran roket kemarin hanya berselang sepekan dari peluncuran pada pekan sebelumnya. Pada saat itu, peluncuran disaksikan oleh Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA