Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Tekan Kasus Di Bawah 1.000, PM Vietnam Minta Hanoi Dan Ho Chi Minh City Persiapkan Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Maret 2020, 14:16 WIB
Demi Tekan Kasus Di Bawah 1.000, PM Vietnam Minta Hanoi Dan Ho Chi Minh City Persiapkan <i>Lockdown</i>
Vietnam/Net
rmol news logo Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc meminta kota-kota besar untuk mempersiapkan diri guna melakukan lockdown.

"Hanoi dan Ho Chi Minh City harus meninjau dan memperbarui rencana untuk memerangi virus. Harus siap untuk skenario penguncian kota," ujar Phuc pada Senin (30/3).

"Vietnam telah memasuki periode puncah pandemik, kota-kota besar harus mempercepat dan memanfaatkan setiap jam dan menit untuk melakukan langkah-langkah yang ditentukan," imbuhnya seperti dimuat Reuters.

Pemerintah Vietnam sendiri sudah melakukan beberapa upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Mulai dari penghentian penerbangan masuk dari luar negeri, memotong jadwal penerbangan domestik, hingga menghentikan pertemuan publik dan menutup layanan tidak penting sampai 15 April.

Pemerintah juga telah meluncurkan program karantina massal dan pelacakan kontak secara agresif sejak munculnya infeksi yang dibawa dari seorang warga Vietnam yang baru pulang dari negara lain.

Data dari Johns Hopkins menunjukkan, Vietnam sampai saat ini memiliki 194 kasus dengan nol kematian. Pemerintah berharap bisa menekan terus angka infeksi di bawah 1.000 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA