Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Akui Telah Temukan Obat Virus Corona! Benarkah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Maret 2020, 18:54 WIB
Rusia Akui Telah Temukan Obat Virus Corona<i>!</i> Benarkah?
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dengan mengejutkan, Rusia mengaku telah menemukan obat untuk menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona baru atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan, Agensi Medis-Biologis Federal Rusia (FMBA) mengungkapkan pihaknya telah menemukan obat yang selama ini dicari-cari oleh seluruh negara di penjuru dunia.

"(Kami bekerja) pada skema yang efektif dan aman untuk mencegah infeksi virus corona berbasis mefloquine, yang tidak hanya mengatasi puncak infeks, tetapi juga efektif mengendalikannya di masa depan," ujar agensi tersebut seperti yang dimuat Sputnik, Senin (30/3).

Pekan lalu, Kementerian Kesehatan Rusia menyatakan para ilmuan telah berhasil mengurutkan genom lengkap dari virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan tersebut.

Dengan penemuan tersebut, mereka mengatakan bisa mengembangkan vaksin dan obat-obatan yang diperlukan.

"Coronavirus ini baru bagi kami. Oleh karena itu sangat penting untuk dapat menentukan jalur penyebarannya dan masuk ke wilayah negara kami, perubahannya," ujar Direktur Smorodintsev Research Institute of Influenza, Dmitry Lionozov.

"Informasi ini akan membantu mengembangkan vaksin dan obat antivirus untuk mengobati coronavirus," lanjutnya.

Pada Kamis (26/3), Presiden Vladimir Putin mengatakan, Rusia bisa mengalahkan virus dalam dua hingga tiga bulan.

"Ini adalah perkiraan yang bagus, karena di banyak negara orang mengatakan perang akan berlangsung untuk jangka waktu yang sangat lama. Kita pasti akan mengatasi situasi ini, dan saya berharap bahkan lebih awal," ujarnya.

Menurut data dari Johns Hopkins, Rusia memiliki jumlah infeksi sebanyak 1.836 kasus dengan 9 orang meninggal dunia dan 66 orang telah sembuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA