Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Baru Masih Banyak, Italia Rencanakan Perpanjang Lockdown Hingga Paskah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Maret 2020, 08:19 WIB
Kasus Baru Masih Banyak, Italia Rencanakan Perpanjang <i>Lockdown</i> Hingga Paskah
Petugas menyemprotkan disinfektan/Net
rmol news logo Pemerintah Italia akan memperpanjang lockdown nasional, setidaknya hingga Paskah pada April.

Dikatakan oleh Menteri Kesehatan Roberto Speranza pada Senin (30/3), saat ini jumlah infeksi baru menurun dan pemerintah akan mempertahankan perkembangan tersebut.

"Evaluasi itu untuk memperpanjang semua tindakan pembatasan setidaknya sampai Paskah. Pemerintah akan bergerak ke arah ini," ujarnya seperti yang dikutip dari CNA.

Meski tidak memberikan tanggal akhir untuk kuncian tersebut, namun Speranza mengatakan pemerintah akan membuat undang-undang baru.

Untuk diketahui, Minggu Paskah sendiri jatuh pada 12 April. Italia yang didominasi oleh Katolik Roma merayakan Paskah dengan meriah.

Hingga saat ini, Italia telah merasakan lockdown selama tiga pekan. Di mana sebagian besar toko tutup dan warga dilarang untuk keluar dari rumah.

Data dari Johns Hopkins pada Selasa (31/3) menunjukkan, Italia memiliki jumlah infeksi sebanyak 101.739 kasus atau terbanyak kedua setelah Amerika Serikat.

Sementara itu, angka kematian di Italia adalah yang tertinggi di dunia, yaitu 11.591 orang meninggal dunia akibat virus corona baru atau Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA