Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Penyemprotan Disinfektan Pada Migran Di India Picu Amarah Warga Net

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Maret 2020, 09:13 WIB
Aksi Penyemprotan Disinfektan Pada Migran Di India Picu Amarah Warga Net
Aksi penyemprotan disinfektan pada para migran/Net
rmol news logo Aksi petugas kesehatan di India dengan menyemprotkan disinfektan pada sekelompok pekerja migran memicu kegeraman di media sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Senin (30/3), petugas kesehatan India melakukan aksi penyemprotan disinfektan kepada sekelompok pekerja migran yang duduk di suatu jalan di Bareilly, distrik bagian utara Uttar Pradesh.

Foto dan video insiden tersebut pun tersebar di media sosial.

Petugas kesehatan mengaku khawatir akan risiko penyebaran virus corona baru atau Covid-19 dari pergerakan secara besar-besaran dari kota ke desa.

Menanggapi insiden tersebut, pejabat setempat, Nitish Kumar mengatakan para petugas kesehatan sebenarnya hanya diperintahkan untuk mendisinfeksi bus-bus yang digunakan oleh pihak berwenang setempat.

Namun pada gilirannya, mereka justru mengarahkan selang pemadam kebarakan yang berisi cairan disinfekan kepada para pekerja migran.

"Saya telah meminta tindakan untuk diambil terhadap mereka yang bertanggung jawab atas ini," kata Kumar seperti dimuat CNA.

India sendiri sejak 25 Maret telah melakukan lockdown nasional. Alhasil, ribuan pekerja melarikan diri dari kota ke desa tempat mereka berasal.

Beberapa bahkan terpaksa berjalan kaki puluhan kilometer karena tidak ada transportasi umum.

Menurut data dari Johns Hopkins pada Selasa (31/3), India memiliki jumlah infeksi sebanyak 1.251 kasus dengan 32 orang di antaranya meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA