Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkali-kali Ditunda, Korea Selatan Akan Mulai Tahun Ajaran Baru Dengan Kelas Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Maret 2020, 11:33 WIB
Berkali-kali Ditunda, Korea Selatan Akan Mulai Tahun Ajaran Baru Dengan Kelas Online
Kelas online/Net
rmol news logo Korea Selatan akan memulai tahun ajaran baru dengan sistem kelas online seiring dengan masih mewabahnya virus corona baru atau Covid-19.

Dikatakan oleh Perdana Menteri Chung Sye-kyun pada Selasa (31/3), tahun ajaran baru akan dimulai pada 9 April setelah mengalami beberapa penundaan. Di mana seharusnya tahun ajaran baru dimulai pada Maret.

Karena ini adalah langkah baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, Chung mengatakan pihaknya akan menerapkan kelas online secara bertahap.

"Pemerintah menilai bahwa masuk akal untuk memulai tahun ajaran baru secara bertahap mulai 9 April untuk mempertimbangkan situasi persiapan akun dan membantu siswa beradaptasi (dengan kelas online)," kata Chung seperti dimuat Yonhap.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Chung mengatakan semua siswa harus diberikan akses komputer dan koneksi internet.

Menurut Chung, ujian masuk perguruan tinggi negeri yang sudah ditetapkan pada 19 November juga akan ditunda. Namun tidak memberikan berapa lama penundaan itu berlangsung.

Korea Selatan sendiri sudah menutup semua sekolah dan universitas yang dianggap menjadi tempat paling potensial dalam penyebaran virus.

Saat ini, data dari Johns Hopkins menunjukkan, Korea Selatan memiliki jumlah infeksi sebanyak 9.786 kasus dengan 162 orang meninggal dunia dan 5.408 orang telah pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA