Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korsel Prioritaskan Indonesia, LG Kirim Bantuan Diagnostic Kit Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Maret 2020, 14:11 WIB
Korsel Prioritaskan Indonesia, LG Kirim Bantuan <i>Diagnostic Kit</i> Covid-19
LG/Net
rmol news logo Seiring dengan merebaknya wabah virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia, kebutuhan akan peralatan medis semakin tinggi.

Melihat tingginya kebutuhan pasokan peralatan medis di Indonesia, perusahaan teknologi kenamaan asal Korea Selatan, LG Electronics, memberikan bantuannya.

“CEO LG Internasional, Chun Sung Yoon, telah berkomunikasi dengan kami dalam beberapa minggu terakhir ini untuk membicarakan bentuk, cara dan waktu penyampaian bantuan untuk Indonesia tersebut,” ujar Dutabesar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (31/3).

Menurut Umar Hadi, rencananya LG akan memberikan diagnostic kit RT-PCR yang akan dikirimkan ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kontribusi ini sangat penting mengingat, diagnostic kit Covid-19 saat ini menjadi kebutuhan mendesak bagi Indonesia dalam upaya memerangi wabah.

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Korea Selatan juga mengumumkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara prioritas bagi ekspor alat-alat kesehatan dan karantina dari Korea Selatan.

Menurut Umar Hadi, ditempatkannya Indonesia sebagai negara prioritas merupakan wujud nyata dari hubungan kemitraan strategis kedua negara yang dilandasi semangat saling membantu dan solidaritas.

“Kami meyakini bahwa pandemik global Covid-19 hanya dapat diatasi dengan solidaritas, kolaborasi, dan rasa saling peduli antar seluruh negara di dunia,” ungkapnya.

“Peran serta kalangan swasta seperti LG tentunya sangat kami hargai,” imbuh Umar Hadi.

LG Electronics sendiri bukan perusahaan yang baru di Indonesia. Sudah 30 tahun perusahaan ini berinvertasi di Indonesia.

Saat ini, LG Chem yang memproduksi Petrokimia sedang menjajaki industri baterai mobil litrik di Indonesia. Sementara LG Innotek yang memproduksi suku cadang elektronik dan LG International yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara serta energi yang terbarukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA