Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Virus Corona, Aung San Suu Kyi Bikin Akun Facebook

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 02 April 2020, 00:17 WIB
Gara-gara Virus Corona, Aung San Suu Kyi Bikin Akun Facebook
Penasihat Negara Myanmar Aung San Suu Kyi/Net
rmol news logo Virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi global, tidak terkecuali di Myanmar, membuat pemimpin de facto negara tersebut, Aung San Suu Kyi membuat akun Facebook resmi.

Suu Kyi yang jabatan resminya adalah penasihat negara itu diketahui tidak memiliki akun Facebook sejak menjabat pada tahun 2016 lalu. Dia lebih banyak berkomunikasi kepada warganya melalui pernyataan formal dan pertemuan publik.

Suu Kyi juga bahkan dikenal jarang memberikan konferensi pers atau wawancara.

Namun kini Suu Kyi terjun ke sosial media Facebook untuk menjalin komunikasi dengan warganya.

"Saya tidak punya keinginan untuk bergabung dengan Facebook pada awalnya," tulis Suu Kyi dalam unggahan pertamanya di Facebook, yang dengan cepat diverifikasi dengan tanda centang biru untuk menunjukkannya bahwa itu adalah akun resmi.

"Dalam keadaan saat ini, (sosial media) dibuat untuk berkomunikasi dengan orang lebih cepat dan lebih efisien terkait dengan tantangan Covid-19," sambungnya, seperti dimuat Reuters.

Di Myanmar sejauh ini telah ada 15 kasus infeksi virus corona yang dikonfirmasi dan satu kematian.

Kementerian Kesehatan Myanmar telah memperingatkan bahwa mungkin akan ada gelombang besar infeksi virus corona setelah puluhan ribu pekerja migran kembali dari negara tetangga Thailand.

Di tengah wabah virus corona, Suu Kyi tampak lebih aktif berinteraksi dengan warganya. Baru-baru ini, wanita 74 tahun itu juga muncul dalam sebuah video di media pemerintah, mencuci tangannya dan memerintahkan orang lain untuk melakukan hal yang sama untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Untuk diketahui bahwa bagi warga Myanmar, Facebook adalah sarana terpenting untuk berbagi informasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA